Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (Wagub AAU) Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy, S.E. menghadiri peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) yang digelar di lapangan Monumen Pahlawan Sakti Kentungan Sleman Yogyakarta, Selasa (1/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si dengan Komandan Upacara Mayor Pnb Sony Aji Pramono.

Upacara hari Kesaktian Pancasila merupakan peringatan bersejarah bagi bangsa Indonesia yang menandai bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang paling sesuai untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa, mengingat rongrongan dari dalam yang ingin menghancurkan ideologi negara pada masa lampau tidak dapat mematahkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dibawah ideologi Pancasila.

Upacara yang digelar kali ini, diikuti oleh perwakilan dari Angkatan Udara, Angkatan Laut, Angkatan Darat, Kepolisian dan juga para pejabat Forkompimda.

Selanjutnya, selesai gelaran upacara seluruh tamu undangan meninjau bangunan utama Monumen Pahlawan Sakti, dimana terdapat sumur bersejarah tempat 2 pahlawan revolusi gugur, yaitu Letkol Inf Soegiono dan Kolonel Inf Katamso pada bulan Oktober 1965.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *