Seiring dengan telah selesainya acara sertijab Gubernur AAU dan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU, di penghujung senja hari Rabu (9/10/19) dilaksanakan acara pelepasan Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. dan Ibu Irene Tatang Harlyansyah.

Tradisi yang digelar di lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta ini, biasa dilaksanakan jika ada pergantian pejabat Gubernur AAU, dan dikenal dengan istilah upacara Surya Senja.

Dengan melintasi barisan Gordon para Taruna sebagai tanda penghormatan bagi Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. dan Ibu yang akan meninggalkan Ksatrian AAU untuk melanjutkan tugas dan pengabdian kepada negara dan bangsa di kedinasan berikutnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan menuju pintu gerbang Ksatrian AAU dengan diiringi Taruna dibelakang, sementara seluruh antap AAU berjajar di sepanjang jalan yang dilewati untuk memberikan penghormatan. Ada haru yang menyesak di dada, karena sekian lama bersama. Ini adalah sebuah simbol bahwa Taruna dan Antap AAU selama ini begitu mencintai dan menghormati pemimpinnya.

Rencananya nanti malam juga akan dilaksanakan pisah sambut dan ramah tamah antara pejabat lama dan pejabat baru dengan para pejabat dilingkungan AAU, para Taruna dan personel AAU.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *