Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) angkatan ke-29 yang diikuti sebanyak 148 peserta terdiri dari 147 Perwira Remaja lulusan AAU dan Sepa PK tahun 2019 ditambah 1 mantan siswa NDA Jepang, hari ini Kamis (31/10/2019) resmi ditutup.

Penutupan kursus ini dilaksanakan dalam sebuah acara yang digelar di gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta.

Bertindak selaku pimpinan acara adalah Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas, S.I.P.

KIBI merupakan salah satu kegiatan pembinaan pendidikan yang dilaksanakan di AAU untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, khususnya bagi para Perwira Remaja yang baru dilantik sebagai bekal awal untuk menghadapi penugasan kedepan baik didalam maupun diluar negeri.

Pada sambutan yang dibaca Wakil Gubernur AAU disampaikan bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang digunakan dalam segala bidang, mulai dari bidang teknologi, pendidikan, politik, perdagangan, dan lain sebagainya sehingga kemampuan berbahasa Inggris menjadi sebuah tuntutan dan kebutuhan.

“Dengan kemampuan menguasai bahasa Inggris diharapkan perwira remaja dapat berperan serta aktif disetiap penugasan dimasa yang akan datang baik didalam maupun diluar negeri”, seperti yang dibacakan Wakil Gubernur AAU.

KIBI yang dilaksanakan selama tiga bulan sejak Agustus hingga Oktober 2019 telah menetapkan Letda Tek Elsa Putri Hardiyati, S. Tr (Han) sebagai siswa terbaik.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *