Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso memimpin apel khusus yang diikuti seluruh personel AAU di lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta, Kamis (14/11/2019).

Apel khusus yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan sekaligus sebagai sarana komunikasi kepada seluruh personel AAU terhadap permasalahan maupun perkembangan yang ada dilingkungan AAU.

Dalam pengarahannya, Gubernur AAU menekankan tentang pentingnya disiplin dalam bertugas serta bisa menjadi Polisi dan Dokter bagi diri sendiri.

Menurut Gubernur AAU kedisiplinan dapat tercermin dari keikutsertaan personel dalam pelaksanaan apel pagi maupun apel siang.

Lebih detail disampaikan bahwa memiliki disiplin merupakan suatu tuntutan bagi personel AAU karena tugas utamanya adalah mendidik para Taruna agar memiliki sifat tri sakti viratama yaitu tanggap, tanggon dan trengginas yang dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus pemimpin TNI AU kedepan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama juga ditekankan pentingnya menjaga diri dari pengaruh negatif penyalahgunaan narkoba dan kesadaran untuk selalu menjaga kesehatan diri melalui pola hidup sehat.

Setelah pelaksanaan apel khusus, Gubernur AAU bersama staf kesehatan berkesempatan membagikan ratusan obat anti cacing untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kesiapan personel AAU dalam melaksanakan tugas.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *