Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Taruna tingkat II dan tingkat III Akademi Angkatan Udara sejumlah 210 orang mendapatkan sosialisasi dari Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta, Selasa (26/11/2019).

Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T, M.Hum, M.Han selaku pembicara, mengawali materi dengan memperkenalkan profil tentang PMPP TNI kepada para Taruna.

Dalam materi yang dibawakan, Wadan PMPP TNI mengatakan bahwa salah satu tugas yang dilaksanakan oleh PMPP adalah ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial sesuai dengan amanat konstitusi.

Lebih dalam dijelaskan tentang keterlibatan TNI dalam misi PBB sejak tahun 1957 diberbagai belahan dunia untuk menjaga perdamaian.

Sosialisasi yang juga diikuti oleh para pejabat Wing Taruna dan para pengasuh Taruna ini, bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para Taruna tentang kiprah personel TNI pada misi pemeliharaan perdamaian dunia sehingga kedepan para Taruna siap bertugas dimanapun dengan dimensi peperangan dalam bentuk apapun.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *