Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Even olahraga bertajuk “Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI VII” tahun 2019 yang digelar di Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, hari ini Rabu (27/11/2019) resmi dibuka.

Bertempat di stadion Sasana Krida AAU, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto selaku Inspektur dalam Upacara Pembukaan, membacakan pernyataan resmi dilanjutkan dengan membunyikan sirine menandai dibukanya even olahraga tingkat nasional ini.

Kemudian, dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakannya, disampaikan bahwa Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI VII yang diselenggarakan Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap pembinaan prestasi olahraga nasional.

“Kejuaraan seperti ini sangat diperlukan tidak hanya untuk membangun budaya hidup sehat dengan berolahraga, tetapi juga untuk meningkatkan capaian prestasi atlit kita”, seperti dibacakan Kasum TNI.

Penampilan drumband Gita Dirgantara yang dimainkan para Taruna AAU dan penampilan Jupiter Aerobatik Tim serta demo terjun payung, turut memeriahkan Upacara Pembukaan Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI VII tahun 2019.

Pada even olahraga ini, sejumlah 539 atlet yang berasal dari KOMI Angkatan, Pemprov dan Pemkab, PASI, PPLP dan PPLM serta klub atletik seluruh Indonesia akan bertanding memperebutkan gelar juara.

Diantara nomor yang diperlombakanpun sangat beragam. Tercatat nomor perlombaan lari, lompat jauh, lari estafet, lompat jangkit, lompat tinggi, tolak peluru, lempar lembing hingga jalan cepat untuk putra dan putri mewarnai Kejurnas Atletik ini.

Selama 3 hari kedepan, para atlet akan berjuang dan memberikan prestasi terbaiknya secara sportif dalam berbagai nomor yang diperlombakan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *