Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI VII yang telah berlangsung selama 3 hari di Akademi Angkatan Udara, pada Jum’at (29/11/2019) sore secara resmi ditutup.

Penutupan even olahraga ini, dilaksanakan dalam sebuah Upacara resmi yang dipimpin oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso selaku Inspektur Upacara di Stadion Sasana Krida AAU, Yogyakarta.

Pernyataan resmi dan bunyi sirine menandai berakhirnya even olahraga atletik tahunan memperebutkan Piala Panglima TNI yang diprakarsai oleh Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI).

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan Gubernur AAU, disebutkan bahwa potensi atlit Indonesia sangat tinggi mengingat jumlah penduduk Indonesia yang besar.

“Dengan jumlah tersebut, serta peningkatan budaya hidup sehat dan kemajuan ilmu pengetahuan, sudah sepatutnya kita memiliki banyak atlit-atlit berprestasi”, seperti dibacakan.

Selain itu, pada sambutannya, Panglima TNI memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Atletik kali ini.

“Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua penyelenggara beserta seluruh jajaran panitia, karena telah berusaha sekuat tenaga menjamin kesuksesan kejuaraan ini”, baca Gubernur AAU pada sambutan Panglima TNI.

Dengan adanya kejuaraan ini, diharapkan menjadi sumbangsih bagi kemajuan prestasi atletik dan olahraga Indonesia di dunia Internasional.

Kemudian diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan atas prestasi yang berhasil diraih diantaranya juara umum 1 yang diraih oleh Persatuan Atletik Angkatan Darat (PAAD) disusul Kodam Jaya/Jayakarta sebagai juara umum 2 dan ditutup oleh Persatuan Atletik Angkatan Laut (PAAL) sebagai juara umum 3.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *