Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso melantik Kolonel Lek Edwin Wakak Megow, S.I.P sebagai Koordinator Dosen dan Instruktur (Koordostur) AAU baru di ruang VIP II mako AAU, Yogyakarta, Rabu (11/12/2019).

Pelantikan Koordostur yang dipimpin langsung oleh Gubernur AAU ini, digelar dalam sebuah acara resmi serah terima jabatan. Kolonel Lek Edwin Wakak Megow, S.I.P resmi menjadi Koordostur AAU menggantikan Kolonel Lek A. Djajaprawira, S.T yang akan melaksanakan tugas baru sebagai Paban Utama Afrika dan Timur Tengah Sahli Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI.

Dalam sambutannya, Gubernur AAU menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan bentuk dari pembinaan personel dan penyegaran dalam organisasi.

“Siklus regenerasi merupakan bentuk pembinaan guna mengoptimalkan kemampuan dan mematangkan wawasan personel”, kata Gubernur AAU.

Lebih dalam dikatakan bahwa pergantian ini juga bertujuan memunculkan pemikiran dan inovasi baru yang dapat dikembangkan dan diterapkan, mengingat pentingnya tugas Koordostur sebagai pelaksana kegiatan dan pembinaan dosen AAU dalam merencanakan, menyelenggarakan materi pengajaran dan latihan juga evaluasi terkait pendidikan para Taruna AAU.

Dalam rangkaian acara serah terima jabatan Koordostur ini, dilaksanakan pula penandatanganan pakta integritas dan penyumpahan pejabat baru yang telah siap menjalankan tugas yang dipercayakan pimpinan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *