Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Jajaran Wing Taruna Akademi Angkatan Udara (Wingtar AAU) menggelar upacara serah terima jabatan para Komandan Skadron Taruna (Danskadtar) tingkat I dan tingkat IV di lapangan Putra Angkasa AAU, Yogyakarta, Jum’at (03/01/2020).

Komandan Wingtar AAU Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos, M.M memimpin jalannya upacara sertijab para Danskadtar AAU.

Pada sambutan yang disampaikannya, dikatakan bahwa Komandan Skadron Taruna merupakan jabatan penting dalam menunjang kelangsungan pendidikan khususnya yang terkait dengan pengasuhan para Taruna.

Selain itu, disebutkan bahwa jabatan tersebut membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang tidak ringan bila dihadapkan dengan kondisi para Taruna yang begitu heterogen dengan berbagai latar belakang dan budaya.

Dalam Upacara Sertijab para Danskadtar tingkat I dan IV ini juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Setelah pelaksanaan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut para pejabat lama dan pejabat baru serta tradisi passing in dan passing out.

Sekadar diketahui bahwa pejabat lama Danskadtar tingkat IV Letkol Pnb Yulianto Nurcahyo, S.Sos akan melaksanakan tugas baru sebagai Komandan Lanud Dumatubun dan digantikan oleh Letkol Pnb Anton Pallaguna, S.E, M.MOAS yang sebelumnya menjabat sebagai Danskadtar tingkat I.

Sedangkan jabatan Danskadtar tingkat I diisi oleh Letkol Pnb David Dwi Martin sebagai pejabat baru.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *