Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi para pejabat Forkopimda DIY memberikan pembekalan kepada para Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta, Senin (06/01/2020).

Pembekalan Gubernur DIY ini merupakan kali pertama yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para Taruna AAU sebagai calon pemimpin masa depan yang memiliki karakter dan kepribadian unggul.

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso menyambut dengan baik kunjungan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan membuka pembekalan ini dengan menyampaikan rasa kebanggaan atas kehadirannya.

Sementara dalam materi pembekalan yang dibawakan, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan materi dengan topik “Memimpin dengan Aksi”.

Disampaikan dalam materi bahwa, kompetensi kepemimpinan unggul dikelompokkan dalam 5 klaster antara lain karakter, kemampuan personal, keahlian interpersonal, fokus pada hasil dan memimpin perubahan organisasi.

“Diantara kelimanya, karakter merupakan titik sentral, sedangkan elemen lainnya adalah komponen pendukung”, tegas Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Lebih dalam Sri Sultan Hamengku Buwono X juga menyampaikan bahwa untuk menjadi pemimpin, seseorang harus mengawalinya dengan kesiapan untuk mau dipimpin.

Dalam pembekalan tersebut, para Taruna juga berkesempatan untuk melakukan tanya jawab kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Setelah pelaksanaan pembekalan, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama di gedung Handrawina kemudian menyaksikan penampilan akrobatik udara oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan display drumband Gita Dirgantara serta mengunjungi flat taruna.

Diakhir rangkaian kegiatan ini, Sri Sultan Hamengku Buwono X juga mendapatkan suguhan menarik dari para Taruna dan seluruh personel AAU serta PIA Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri AAU dengan melakukan aksi flashmob Beksan Wanara.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *