Akademi Angkatan Udara Wilayah Bebas Dari Korupsi ***** Akademi Angkatan Udara Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Kopral Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) yang telah menyelesaikan pendidikan integrasinya di Akademi Militer (Akmil) Magelang menjalani serangkaian tes pada masa pra orientasinya memasuki Ksatrian AAU.

Diawali dengan penjemputannya pada Jum’at (31/01/2020) sejumlah 117 Kopral Taruna AAU ini diterima dengan tradisi Gordon Penyambutan dan tradisi Penghormatan Almamater di tugu Adi Sakti sebelum diterima oleh Komandan Wing Taruna Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M.

Kopral Taruna AAU yang terdiri dari 107 Taruna dan 10 Taruni ini, kemudian menjalani serangkaian tes yang telah disiapkan sesuai prosedur dan standar sebelum benar-benar melaksanakan kegiatan pendidikan dan latihannya di AAU.

O

Dimulai dari General Check Up (GCU) di Satuan Kesehatan AAU pada Sabtu (01/02/2020) untuk memonitor kondisi kesehatan fisik para Kopral Taruna AAU kemudian dilanjutkan dengan tes psikologi pada hari berikutnya, Minggu (02/02/2020) untuk mengukur kesiapan psikis mereka.

Para Kopral Taruna AAU juga diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan lanjutan pada Senin (03/02/2020) dan tes Akademis untuk menguji tingkat intelektualitas sebagai modal dalam kegiatan belajar mengajar.

Kemudian sebagai tolak ukur kesiapan fisik dan jasmani mereka, para Kopral Taruna AAU juga melaksanakan tes samapta awal di stadion Sasana Krida, Rabu (05/02/2020).

Lari, Pull Up, Sit Up dan Push Up serta Shuttle Run merupakan rangkaian tes samapta awal yang harus mereka jalani.

Di hari akhir masa pra orientasi, Kamis (06/02/2020) para Kopral Taruna AAU juga disuguhkan tes bakat yang juga dilaksanakan di stadion Sasana Krida. Hal ini bertujuan untuk menjaring dan menjuruskan mereka sesuai dengan minat dan bakat serta kemampuan dibidang olahraga dan ekstra kurikuler lainnya.

Pada masa pra orientasi ini, Kopral Taruna AAU juga mendapatkan berbagai bimbingan, pembekalan dan pengasuhan baik dari para pengasuh Taruna maupun Pokdotar dan Pokdokorps.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *