Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar perlombaan tarian budaya Nusantara yaitu Beksan Wanara yang merupakan tari klasik keraton Yogyakarta di lapangan Dirgantara AAU, Selasa (11/02/2020).

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh personel AAU yang terbagi dalam beberapa tim yang diselenggarakan dalam rangka menjaga dan mempertahankan budaya Nusantara.

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini, terlebih atas usaha seluruh personel AAU dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba.

Para peserta lomba terlihat menggunakan berbagai pakaian dan aksesoris tari yang penuh warna serta beragam menambah unik dan menariknya perlombaan.

Sebanyak 20 tim mengikuti lomba ini dan saling menampilkan gerak tarian terbaiknya.

Selain itu, juri dalam perlombaan ini merupakan para seniman Yogyakarta ternama diantaranya bapak Lantip, bapak Anas, bapak Johan dan tidak ketinggalan bapak Dwi dari Keraton Yogyakarta.

Dalam gelaran ini, tampil sebagai juara 1 yaitu tim dari satker Denma AAU.

Kemudian diakhir kegiatan lomba, seluruh tim tampil untuk menari bersama-sama.

Turut hadir menyaksikan perlombaan tersebut Pangeran Haryo Notonegoro dari Keraton Yogyakarta yang sempat menyampaikan rasa harunya terhadap upaya AAU ikut serta melestarikan dan mempopulerkan Beksan Wanara dengan didampingi Asisten Sekda Bidang Kesra Pemkot Yogyakarta Bapak Sis Ruwadi.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *