Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Derap langkah pasti nan penuh percaya diri serta ketegapan ditunjukkan para Kopral Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) saat melewati jajar kehormatan di gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta, Sabtu (22/02/2020).

Jajar kehormatan ini merupakan bagian dari tradisi “Passing In Parade” yang digelar untuk menyambut 117 Kopral Taruna AAU yang akan bergabung dalam wadah Wing Korps Taruna.

Dengan membawa api lilin, membuat suasana “Passing In Parade” semakin menjadi khidmat. Hal ini juga menjadi cerminan kobaran semangat mereka untuk memulai kehidupannya sebagai seorang Taruna AAU.

“Passing In Parade” ini benar-benar menjadi acara istimewa bagi Kopral Taruna AAU, karena keluarga besar AAU menyambut mereka dengan penuh kebahagiaan. Terlebih ibu asuh Taruna Ny. Lusi Nanang Santoso yang penuh haru memberikan wejangan kepada mereka.

Dikatakan bahwa Kopral Taruna AAU harus menjadi seseorang yang membanggakan tidak hanya bagi lembaga, namun juga keluarga dan TNI AU secara keseluruhan.

Lebih dalam disampaikan bahwa para Kopral Taruna harus mampu menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dengan senior maupun sesamanya serta saling mendukung sebagai sebuah keluarga.

Sementara dalam sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso dikatakan bahwa makna tradisi ini merupakan simbol kemantapan, kebanggaan dan jati diri Taruna dalam memasuki dunia pendidikan di AAU maupun kehidupan dalam Wing Korps Taruna.

Selanjutnya, mereka juga diharapkan dapat meneguhkan hati, memantabkan jiwa dan membulatkan tekad dengan semangat yang kuat untuk meraih cita-cita.

Selain dihadiri para pejabat di lingkungan AAU, ada hal menarik dalam acara “Passing In Parade” ini yaitu hadirnya rekanita dari para Taruna senior yang ikut menyaksikan tradisi penyambutan Kopral Taruna AAU.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *