Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

 

Akademi Angkatan Udara (AAU) menerima sosialisasi program inovasi Surat Ijin Mengemudi (SIM) Online dari Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) D.I.Y yang diterima langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso didampingi para Direktur di ruang VIP I Mako AAU, Yogyakarta, Rabu (26/02/2020).

Tim sosialisasi yang dipimpin oleh Ps. Paur Si SIM Subditregident Ditlantas Polda D.I.Y Iptu Titik Esti Handayani, S.Kom., M.M ini, memperkenalkan tentang “Simon Bersinergi” yang merupakan program inovasi dengan berbagai keunggulan.

Secara teknis, program inovasi ini merupakan pengembangan dalam kepemilikan dan penggunaan SIM yang disebut smart SIM.

Dalam smart SIM tersebut, nantinya akan berisi rekaman elektronis identitas dan data forensik pemilik smart SIM, yang tentunya apabila terdapat pelanggaran akan dapat tercatat dan terekam.

Dengan smart SIM ini, pemilik akan diberikan berbagai keunggulan lainnya, salah satunya adalah dapat berfungsi sebagai kartu uang elektronik yang bisa diisi saldo untuk berbagai keperluan antara lain pembayaran tol, belanja hingga membayar denda apabila terjadi pelanggaran lalu lintas.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *