Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

v

Obstacle Run merupakan salah satu olahraga ketangkasan militer yang lazim dilombakan dalam Military Pentathlon pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh CISM selain Shooting, Trowing, Obstacle Swim dan Cross Country.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Departemen Jasmani dan Kemiliteran (Kadepjasmil) Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo saat memperkenalkan fasilitas Obstacle Run kepada seluruh personel Akademi Angkatan Udara (AAU) di lapangan Obstacle Run AAU, Yogyakarta, Selasa (03/03/2020).

Fasilitas Obstacle Run yang dimiliki AAU ini, merupakan salah satu dari 3 fasilitas yang berstandart Internasional yang ada di Indonesia.

Pengenalan fasilitas Obstacle Run berupa demonstrasi yang dilakukan oleh pelatih Jasmil kepada personel AAU ini bertujuan untuk mengenalkan tehnik pelaksanaan dan prosedure penggunaan fasilitas tersebut.

Melewati jarak 500 meter dengan 20 rintangan, pelatih Jasmil mendemonstrasikannya dengan penuh semangat dan tangkas sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Seluruh personel AAU harus mengetahui teknik pelaksanaan dan prosedure penggunaan fasilitas Obstacle Run ini, sebelum benar-benar mencobanya karena olahraga militer ini tergolong ekstrim dan memerlukan ketangkasan,” tegas Kadepjasmil AAU diakhir rintangan.

Pada pengenalan fasilitas Obstacle Run ini, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso turut hadir menyaksikan demonstrasi yang dilakukan oleh pelatih Jasmil.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *