Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) tingkat III melaksanakan gelar perlengkapan yang akan digunakan dalam latihan Bhuwana Paksa di gedung Handrawina AAU, Yogyakarta, Jum’at (06/03/2020).

Perlengkapan yang digelar merupakan perlengkapan standart perorangan yang sering digunakan dalam latihan kemiliteran diantaranya pakaian dinas lapangan (PDL) lengkap dengan topi rimba dan helm tempur, ransel, peralatan makan, ponco, matras, tali hingga peralatan kebersihan diri.

Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas, S.I.P mewakili Gubernur AAU memimpin jalannya pemeriksaan dalam gelar perlengkapan ini didampingi para pejabat di lingkungan AAU.

Satu demi satu perlengkapan perorangan diperiksa dengan baik, mulai dari kelengkapan, kondisi hingga kerapihannya.

Selain kesiapan fisik, pemeriksaan dalam gelar perlengkapan ini, dilakukan untuk memastikan kesiapan peralatan pendukung latihan agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

Latihan Bhuwana Paksa yang akan dijalani Taruna tingkat III beberapa hari kedepan, merupakan latihan yang menitikberatkan pada teknik dan taktik pertahanan pangkalan dalam mengamankan obyek-obyek vital yang ada di pangkalan udara.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *