Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar apel khusus yang diikuti oleh seluruh personel dan Taruna AAU di lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta, Selasa (17/03/2020) yang dipimpin langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Gubernur AAU mengatakan bahwa Covid-19 telah ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi dengan jumlah kasus di Indonesia mencapai 134 orang positif Covid-19 serta terdapat pula orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan dibeberapa daerah.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini Pemerintah telah memberikan beberapa protokol yang harus diikuti. Dan sebagai prajurit TNI, personel AAU harus dapat membantu Pemerintah dalam memberikan pemahaman yang benar kepada keluarga dan masyarakat disekitar. “Langkah social distancing harus dilaksanakan secara serempak dan dalam waktu yang cukup untuk menghentikan penyebaran Covid-19”.

Panglima TNI dalam amanatnya juga mencontohkan penurunan penyebaran Covid-19 dibeberapa negara yang mengalami epidemi karena kepatuhan seluruh elemen masyarakat kepada kesatuan komando yang terstruktur dari Pemerintah.

“Selain itu penekanan ini bertujuan agar sejalan dan tidak keluar dari kebijakan Pemerintah, sehingga terwujud kesamaan langkah, terhindar dari berita atau perintah yang simpang siur,” tegas Panglima TNI.

Sementara itu, seusai membacakan amanat Panglima TNI, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso menambahkan penekanan agar segenap warga AAU memedomani dan melaksanakan koridor protokol yang telah ditetapkan oleh Pimpinan dengan tetap memegang komitmen untuk senantiasa menjaga kebersihan diri pribadi, lingkungan sekitar, dan juga untuk sementara waktu menghindari diri dari keramaian dan kerumunan massa guna mengurangi resiko penyebaran Covid-19.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *