Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) tingkat IV mengikuti acara pembukaan Latihan Intregrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XL tahun 2020 secara terpisah melalui video teleconference di gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta, Selasa (07/04/2020).

Acara pembukaan Latsitardanus XL tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) dan ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan yang dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine secara simbolis.

Dalam acara tersebut, secara terpisah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P memberikan amanatnya secara langsung kepada seluruh peserta acara pembukaan baik dari Akademi TNI maupun Akademi Angkatan.

Panglima menyampaikan bahwa Latsitardanus XL tahun 2020 dilaksanakan secara tersebar di Akademi Angkatan masing-masing karena keadaan bangsa Indonesia yang sedang menghadapi bencana wabah Covid-19.

“Kegiatan latihan ini juga dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI dan lingkungan masyarakat sekitar Akademi Angkatan masing-masing,” seperti disampaikan Panglima TNI.

Selama Latsitardanus XL tahun 2020 ini, para peserta akan terlibat secara aktif melaksanakan berbagai macam kegiatan terutama yang berkaitan dengan situasi bangsa saat ini terkait wabah Covid-19, seperti pembuatan hand sanitizer secara mandiri untuk dibagikan kepada masyarakat, pembuatan cairan disinfektan untuk penyemprotan fasilitas umum dan area publik disekitar Akademi Angkatan masing-masing.

Acara pembukaan Latsitardanus XL tahun 2020 secara terpisah ini, diikuti pula oleh Taruna dari Akademi Militer (Akmil) Magelang dan Akademi Angkatan Laut (AAL).

Selepas itu, diserahkan beberapa peralatan diantaranya Alat Pelindung Diri (APD), peralatan penyemprotan, dan bahan pembuatan disinfektan maupun hand sanitizer dari Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso kepada perwakilan Taruna AAU tingkat IV.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *