Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI Angkatan Udara yang diikuti tidak lebih dari 50 orang peserta di gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta, Kamis (09/04/2020) dengan Inspektur Upacara Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso.

Upacara peringatan HUT ke-74 TNI AU tahun ini dilaksanakan dengan cara yang sangat sederhana tanpa mengurangi makna sebuah peringatan perjalanan sejarah TNI AU yang telah membentang sepanjang 74 tahun.

Pada awal sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M disampaikan bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar diberbagai wilayah di tanah air menyebabkan denyut nadi pembangunan seakan berhenti dan rakyat hidup dalam rasa cemas.

Namun ditengah duka bangsa, Kasau menyampaikan bahwa TNI AU mampu membantu kesulitan rakyat. “Saya pun ingin menyampaikan, bahwa TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan, dan mendarmabaktikan seluruh sumber daya untuk membantu rakyat,” tegas Kasau.

Dengan mengusung tema “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul” menggugah pemahaman bahwa TNI Angkatan Udara unggul adalah bagian integral dari cita-cita Indonesia maju.

“Untuk itu, seluruh prajurit udara harus menjaga nyala semangat Swa Bhuwana Paksa, agar pembangunan kekuatan udara unggul, dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa,” pesan Kasau.

Upacara ini juga diisi dengan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Kesetiaan dari Presiden Republik Indonesia bapak Ir. Joko Widodo yang disematkan oleh Irup kepada Bintara Binjas Depjasmil AAU Peltu Nur Hidayat.

Sementara itu, bagi personel AAU yang tidak mengikuti upacara seluruhnya menyimak jalannya upacara dan mendengarkan sambutan yang dibacakan melalui pengeras suara yang terdapat di lingkungan AAU baik di dalam maupun luar ruangan.

Sederhana, unik dan khidmat itulah yang tergambar pada pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-74 TNI AU di lingkungan AAU tahun ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk selalu menjaga jarak fisik dan selalu menggunakan masker dalam berinteraksi ditengah pandemi Covid-19.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *