Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

P

Akademi Angkatan Udara (AAU) tetap menggaungkan ajakan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan senam sehat yang dilaksanakan rutin seminggu sekali di stadion Sasana Krida AAU, Yogyakarta, Selasa (12/05/2020).

Selain diikuti seluruh personel dan Karbol, turut hadir pengurus PIA Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri (CBS) AAU meramaikan senam sehat.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan senam sehat kali ini, yaitu selain melaksanakan gerakan senam Gemufamire dan senam lawan Covid-19, para peserta menambahkan gerakan senam Tobelo diakhir rangkaian.

Sekadar diketahui bahwa senam Tobelo merupakan salah satu gerakan senam yang berasal dari Maluku dan sempat populer di masyarakat Indonesia karena gerakannya yang dinamis dengan iringan musiknya yang meriah.

Selain itu, dirangkum dari beberapa sumber senam Tobelo memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya membantu menenangkan pikiran dengan iringan musiknya, mampu menyehatkan jantung dan membakar lemak dengan gerakannya yang dinamis serta tentunya meningkatkan daya tahan tubuh.

Bermandikan sinar matahari pagi, para peserta senam sehat melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker serta menjaga jarak fisik.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *