Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Hari ini, Selasa (02/06/2020) Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) memperoleh ceramah pengayaan melalui video teleconference dari Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ibu Taruna AAU Ny. Inong Fadjar Prasetyo dan Ibu Dra.Pusparani Chappy Hakim, M. Psi tentang pengayaan motivasi diri di gedung Sabang Merauke AAU, Yogyakarta.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Ny. Inong Fadjar Prasetyo membuka ceramah dengan rasa bangganya terhadap semangat para Karbol AAU yang tetap tinggi untuk mengikuti ceramah di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Kemudian dalam pembekalan Ibu Dra. Pusparani Chappy Hakim, M. Psi mengusung tema ceramah “Menjadi Taruna yang Unggul dan Tangguh pada masa Pandemi Covid-19” yang mengulas detail tentang konsep diri yang mampu mengenal, mengelola dan merumuskan suatu formula sukses menjadi Taruna yang unggul dan tangguh.

Konsep tersebut mengarah pada upaya pengenalan diri sendiri melalui pemahaman terhadap sisi positif dan negatif yang dimiliki masing-masing individu sebagai langkah awal dalam pengembangan diri menuju pribadi unggul dan tangguh.

Sebagai calon Perwira, para Karbol AAU dituntut memiliki sikap respect, disiplin pribadi yang tinggi dan bertanggung jawab serta memiliki jiwa kepemimpinan.

Selain itu, dalam pembekalan tersebut disebutkan pula bahwa untuk menjadi seorang pemimpin yang handal, para Karbol AAU harus menjadi pribadi-pribadi yang terlatih, memiliki motivasi tinggi, rasa percaya diri yang kuat, kejujuran dan berintegritas.

Disisi lain tampak para Karbol AAU sangat antusias mengikuti ceramah pengayaan tentang motivasi tersebut, ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab.

Diharapkan dengan bekal ceramah tersebut, para Karbol AAU mampu mengembangkan kepercayaan diri masing-masing guna mewujudkan cita-citanya untuk menjadi Perwira TNI Angkatan Udara yang unggul, tangguh dan handal dimasa mendatang.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *