Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. memimpin langsung Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2020, di Gedung Sabang Merauke (GSM) Kesatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Rabu (24/6/2020).

Tahun ini Akademi Angkatan Udara melahirkan 106 wisudawan bergelar Sarjana Terapan  Pertahanan S.Tr.(Han) dari tiga Program Studi (Prodi), antara lain Prodi Aeronautika Pertahanan, Prodi Elektronika Pertahanan, dan Prodi Teknik Manajemen Industri Pertahanan. Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Juanda Siregar, S.Tr.(Han) sebagai Wisudawan terbaik dan menyandang penghargaan Adhi Makayasa, sekaligus peraih Adhi Sakti Aeronautika.

Terbaik Prodi Teknik Elektronika Pertahanan diraih Sermatutar Yustikasari Diana Putri, S.Tr.(Han) sebagai peraih penghargaan Adhi Sakti Elektronika. Sedangkan Terbaik Prodi Teknik Manajemen Industri Pertahanan diraih Sermatutar Rizqi Nur Hafidhah, S.Tr.(Han), berhasil mendapatkan penghargaan Adhi Sakti Teknik Manajemen Industri.

Para Karbol Akademi Angkatan Udara selanjutnya pada 14 Juli mendatang, akan dilantik Presiden RI Ir.H.Joko Widodo dan disumpah menjadi Perwira Remaja (Paja) TNI bersama lulusan Akmil, AAL, dan Akpol dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka Jakarta.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam amanatnya mengungkapkan, bahwa keberhasilan para Wisudawan dalam melewati tahapan pendidikan di Akademi Angkatan Udara bukan sebuah perjalanan perjuangan yang mudah, “banyak hal yang telah dicurahkan, termasuk waktu, tenaga, dan pikiran, hingga kalian bisa sampai di titik ini. Dengan pembinaan dan gemblengan panjang yang harus kalian lalui, maka jadikanlah pencapaian ini sebagai suatu kebanggaan yang harus kalian syukuri, di samping itu, para Wisudawan juga harus memahami, bahwa keberhasilan ini juga merupakan suatu kehormatan yang harus terus kalian jaga, dimanapun dan sampai kapanpun”, ungkap Kasau.

Kepala Staf Angkatan Udara juga memberikan penghormatan terhadap lembaga Akademi Angkatan Udara pada posisi yang sangat tinggi, keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara, salah satunya berawal dari keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di lembaga Akademi Angkatan Udara, tegas Kasau. Tidak dapat dipungkiri pula, kemajuan TNI Angkatan Udara juga berawal dari pemikiran-pemikiran hebat para pemimpin yang dahulunya juga pernah dididik, dibina, dan ditempa di Akademi Angkatan Udara.

Mengakhiri sambutannya Kasau pun mengingatkan kepada para Wisudawan, meskipun tidak lama lagi akan dilantik sebagai perwira TNI Angkatan Udara, bukan berarti tugas untuk belajar telah selesai, justru harus tetap semakin mawas diri, dan semakin giat untuk memperkaya diri dengan berbagai ilmu pengetahuan yang berharga.

Turut hadir pada Upacara penutupan pendidikan dan wisuda Sarjana Taruna AAU antara lain, Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ibu Karbol AAU Ny. Inong Fadjar Prasetyo, beserta Ibu Asuh Karbol AAU Ny. Lusi Nanang Santoso, dan para Pejabat Mabesau, serta pejabat Akademi Angkatan Udara. (penaau/2020).


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *