Akademi Angkatan Udara Wilayah Anti Korupsi, Akademi Angkatan Udara Zona Integritas

 

Sebanyak 106 Calon Perwira Remaja (Capaja) Karbol Akademi Angkatan Udara tahun 2020 mengikuti pelatihan dan pembekalan Character Building, di VIP Room Sutoyo Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Senin (29/6/2020).

Rangkaian acara pelatihan dan pembekalan Character Building yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas,S.I.P. itu dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut mulai hari ini Senin 29 Juni hingga 2 Juli mendatang. Pelatihan dan pembekalan Character Buiding merupakan salah satu rangkaian kegiatan Tupdik 2020, khususnya bagi Karbol AAU tingkat IV yang tak lama lagi akan melaksanakan Upacara Penyumpahan Prasetya Perwira dihadapan Presiden RI di Istana Negara yang direncanakan 14 Juli mendatang.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas, S.I.P., menegaskan bahwa membangun karakter itu tidak semudah membangun sebuah bangunan, rumah, jalan ataupun jembatan, karena membangun karakter adalah bentuk hakekat jiwa seseorang yang terus berkelanjutan agar menjadi lebih baik dan mulia. Membangun karakter berarti suatu proses pembentukan watak atau budi pekerti yang dibentuk melalui kebiasaan yang baik, lingkungan dan pendidikan yang memadai.

Dikatakan membangun karakter yang baik tentunya sangat ditentukan sejauh mana pendidikan dan wawasan, keyakinan yang benar dan berkualitas, lingkungan yang baik, motivasi diri dan semangat optimis, kebiasaan-kebiasaan yang baik, itu semua tentunya harus terus dibangun secara berkesinambungan.

Wagub AAU pada acara Capaja ikuti pelatihan dan pembekalan character building di ruang SUTOYO

 

 

 

 

“Membangun karakter yang berintegritas adalah suatu hal yang sangat penting dan harus terus dilakukan dengan sebaik-baiknya secara berkesinambungan. Oleh karenanya, sivitas Akademika Akademi Angkatan Udara terus berkomitmen dengan melaksanakan pelatihan dan pembekalan Character Building khususnya bagi Karbol Akademi Angkatan Udara untuk membangun kualitas Angkatan Udara yang kuat dan sempurna. Without integrity, leadership cannot flourish and our mission will suffer”, demikian tegas Gubernur AAU.

Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan dan pembekalan Character Building Karbol AAU, para Pejabat Akademi Angkatan Udara, Komandan Wing Taruna, para Komandan Skadtar dan para pengasuh Taruna TK IV.(penaau/2020).


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *