Akademi Angkatan Udara Wilayah Bebas Dari Korupsi ***** Akademi Angkatan Udara Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., secara resmi menerima tongkat estafet kepemimpinan sebagai Komandan Wing Taruna Akademi Angkatan Udara dari Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M, pada upacara serah terima jabatan di lapangan Dirgantara, Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Kamis (2/7/2020).

Upacara serah terima jabatan Komandan Wing Taruna Akademi Angkatan Udara diawali dengan rangkaian upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas bagi pejabat baru, serta dilanjutkan pembacaan Keputusan Panglima TNI.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menegaskan, bahwa “Serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan di lingkugan di lingkungan Akademi Angkatan Udara merupakan kebutuhan organisasi sesuai dengan perkembangan dan dinamika organisasi yang begitu cepat, sebagai wujud penyegaran dalam penugasan demi kemajuan Angkatan Udara.

Dari aspek pembinaan karier dan personil, sertijab ini merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area bagi para pejabat yang bersangkutan guna menambah wawasan dan lingkup tugas untuk siap memangku jabatan yang lebih tinggi. Jabatan Komandan Wing Taruna merupakan jabatan yang strategis mengingat di dalamnya terdapat tanggung jawab penyelenggaraan pengasuhan dan pembentukan kepribadian Karbol yang menuntut out put kepribadian Perwira Ksatria, serta membentuk karakter keperwiraan yang unggul dalam mewujudkan Trisakti Viratama, Tanggap, Tanggon dan Trengginas”, tegasnya.

Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., merupakan Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1996 ini sebelumnya bertugas di Mabesau Jakarta sebagai Kasubdisbinprof Penerbang/Navigator Disopslatau. Sementara Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M, selanjutnya memperoleh amanah penugasan baru sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Eltari Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Turut hadir dalam kegiatan serah terima Jabatan Danwingtar AAU yakni Wakil Gubernur AAU, Komandan Lanud Adi Sutjipto, Komandan Wing Dikterbang dan para Kadis jajaran Lanud Adi Sutjipto, Kepala RSPAU DR.S. Harjolukito, Para Pejabat AAU dan Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU serta pengurus PIA Ardhya Garini AAU. (penaau/2020).


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *