Akademi Angkatan Udara Wilayah Bebas Dari Korupsi ***** Akademi Angkatan Udara Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso menerima kunjungan Tim Wasrikkap Itjenau yang dipimpin langsung oleh Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi Susilo, S., S.E., bertempat di ruang Rapat Mako AAU, Yogyakarta, Senin (6/7/2020).

Rangkaian Wasrikkap Itjenau diawali dengan Entry Briefing penerimaan Pengendali Tim beserta rombongan disambut oleh para Pejabat terkait dan staf AAU. Dalam kunjungannya Tim Wasrik Itjenau ini rencananya akan berada di AAU dari tanggal 6 hingga dilaksanakan Exit Briefing pada 10 juli mendatang.

 

“Kunjungan Wasrikkap di Akademi Angkatan Udara ini meski dilaksanakan secara rutin, namun sangat bernilai strategis, dimana Wasrikkap ini dilakukan dalam kerangka supervisi dan evaluasi terhadap tertib administrasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019, yang bermuara pada tertib administrasi, transparansi serta akuntabilitas guna meningkatkan kinerja Akademi Angkatan Udara yang lebih baik lagi, demikian tegas Gubernur AAU. Lebih jauh dikatakan bahwa dengan kegiatan Wasrikkap Itjenau ini diharapkan dapat memberi feedback dalam pelaksanaan program kerja dan penggelolaan anggaran yang sedang berjalan.

Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi Susilo, S.E menyampaikan bahwa kegiatan Wasrikkap ke Akademi Angkatan Udara bertujuan untuk menjalankan fungsi controlling atau pengawasan kepada pelaksanaaan rencana Program Kerja dan Anggaran AAU selama kurun waktu 2019 dan 2020. Fungsi pengawasan ini sengaja dilakukan untuk memastikan bahwa dalam proses jalannya organisasi mulai dari Perencanaan, pelaksanaan, dan pengakhiran sesuai dengan tujuan dan standar yang telah dilaksanakan. Tolak ukur keberhasilan dilihat dari beberapa aspek diantaranya 2 K yaitu Kepatuhan dan Ketaatan, serta 3E yakni berjalannya program kerja dengan Efektif, Efisien, Ekonomis sesuai dengan sasaran yang optimal sehingga semua tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Marsma TNI Anang Nurhadi Susilo, S.E berharap, kegiatan Wasrikkap ini dapat membantu dan mendeteksi lebih awal atas kemungkinan adanya masalah, hambatan maupun penyimpangan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran. Sejak perencanaan, pelaksanaan dan pengakhiran.

Apabila ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti dapat segera diselesaikan dan tidak sampai berlarut-larut, meskipun sebenarnya harapan kami hal ini tidak perlu terjadi, dan selanjutnya diharapkan pelaksanaan tugas akan semakin baik, demikian pintanya.

Usai entry briefing dilanjutkan pendalaman materi pemeriksaan ke masing-masing satuan dan bidang diantaranya bidang Keuangan dan Anggaran, Bidang Personel, Bidang Hukum, serta Bidang Khusus lainnya.(penaau/2020).

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *