Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani


Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso hadir pada Upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri di Lapangan Dirgantara Mako Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Selasa (14/7/2020).

Sebanyak 106 Perwira Remaja Akademi Angkatan Udara dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama-sama dengan 750 Perwira Akademi TNI dan Polri lainnya, diantaranya 254 Perwira Lulusan Akmil, 97 Perwira lulusan AAL dan 293 Perwira lulusan Akpol, secara virtual di Istana Negara, Jakarta.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan pelantikan Prasetya Perwira TNI dan Polri pada tahun ini dilakukan secara berbeda, pada tahun ini dilaksanakan secara virtual, hanya penerima Adhi Makayasa dan orang tuanya yang hadir di Istana Negara.

Presiden RI Ir. H.Joko Widodo meminta kepada Perwira TNI dan Polri harus bisa membaca tantangan dan peluang ke depan, Disrupsi terjadi di semua sektor kehidupan, dan revolusi industri jilid keempat semakin mendorong perubahan super cepat.

Presiden RI Joko Widodo, tak lupa mengucapkan selamat kepada orangtua, yang pada kesempatan ini putra dan putrinya dilantik menjadi Perwira TNI dan Polri, mereka adalah kebanggaan bangsa Indonesia.

Para Perwira Remaja TNI yang dilantik ini, dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan selama 4 tahun, yang terbagi dua tahap yaitu pendidikan integratif Taruna tingkat I (satu) Akademi TNI di Resimen Chandradimuka Akademi Militer Magelang selama 1 tahun, dan dilanjutkan Pendidikan Matra selama 3 tahun di Akademi Angkatan masing-masing, sedang untuk Akpol pelaksanaan pendidikan selama tiga tahun dan satu tahun melanjutkan program sarjana yang seluruhnya dilaksanakan di kampus Akpol Semarang.

Prasetya Perwira TNI dan Polri 2020 ini berhasil melantik Perwira lulusan tebaik dan berhak menerima penghargaan Adhi Makayasa yang disematkan langsung oleh Presiden RI dari AAU diraih oleh Letda Tek Juanda Siregar, Akmil Letda Infanteri Angga Andika Yudha, lulusan AAL adalah Letda Laut Rizki J. Juhaini, dan Akpol Inspektur dua Ivan Pradipta Mahardika.

Turut hadir di Ksatrian AAU dalam upacara tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H, M.D.S., Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI Marsda TNI Sri Pulung D., S.E, MMgt.Stud.,C.Fr.A., para pejabat List A dan B Akademi Angkatan Udara, serta para orang tua Perwira Remaja. Rangkaian acara diakhiri dengan atraksi Unit Drumband Gita Dirgantara AAU dan tarian kolosal khas Keraton Jogjakarta Beksan Wanara (penaau/2020).

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *