Akademi Angkatan Udara Wilayah Bebas Dari Korupsi ***** Akademi Angkatan Udara Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Alumni Akabri tahun 1995 Bimacakti TNI-Polri wilayah Yogyakarta menggelar Bakti Sosial dan Peletakan Batu Pertama renovasi pintu gerbang Selatan Ksatrian Akademi Angkatan Udara. Peletakan batu pertama yang dilakukan secara langsung oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso itu sebelumnya diawali dengan pemberian ratusan bingkisan sembako secara simbolis kepada seluruh pegawai honorer dan personel AAU lainnya. Kegiatan bakti almamater ini dilaksanakan di area parkir Timur kolam renang Tirta Krida Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Kamis (23/7/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Akademi Angkatan Udara menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Lembaga AAU menjadi obyek bakti sosial oleh Alumni Akabri 1995 Bimacakti. “ini menjadi sejarah tersendiri baik bagi Alumni Akabri 1995 Bimacakti maupun almamater AAU dalam bentuk kontribusi positif memberi warna baru bagi almamater dimana awal mula mereka (Akabri Alumni 1995) dibentuk menjadi sosok perwira hingga saat ini. Gubernur AAU berpesan kepada para Alumni Akabri 1995 agar jangan pernah berhenti untuk bermanfaat dan jangan pernah lelah untuk berbakti”, ungkapnya.

Sementara Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, S.E selaku Ketua Panitia Bakti Sosial menegaskan bahwa Bakti Sosial ini dilaksanakan diberbagai kota termasuk di luar negeri dimana terdapat personel Bimacakti yang menjabat Atase Pertahanan. “Bakti Sosial ini dilakukan ditengah tengah kondisi pandemi Covid-19 dimana masih banyak masyarakat bawah yang terdampak akibat wabah virus tsb, sehingga kami alumni Akabri 95 Bimacakti berniat dengan tulus ikhlas untuk berkontribusi memberikan bantuan sosial semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berdampak, dengan harapan semoga bermanfaat, sekaligus kami mohon doa restu semoga Bimacakti ’95 masih diberikan kekuatan, keikhlasan dan loyalitas untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara”, tegasnya.
Bakti Sosial Bimacakti kali ini sengaja digelar dalam rangka Reuni Perak Akabri tahun 1995 Bimacakti TNI-Polri, sekaligus menyambut dan memeriahkan Hari Bakti TNI Angkatan Udara 29 Juli mendatang.

Sementara itu Kolonel Adm Adang Sudrajat.S. Sos., M. M. selaku Koordinator Reuni Perak Akabri 1995 Bimacakti Matra Udara di AAU kali ini yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Departemen Teknik Manajemen Industri Akademi Angkatan Udara mengungkapkan, Bakti Sosial ini digelar selain memperingati Reuni Perak Alumni Akabri tahun 1995, juga dalam rangka membangun soliditas dan sinergitas TNI-Polri Lichting ’95 Bimacakti serta meningkatkan kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Dan Kegiatan ini juga sebagai wujud kekompakan dalam membangun dan meningkatkan soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI-Polri dan Lembaga Akademi Angkatan Udara dimasa pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Adang Sudrajat pun berharap semoga bakti sosial ini dapat bermanfaat dalam membantu meringankan beban kehidupan warga masyarakat di masa pandemi Covid-19, pintanya.

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Wakil Gubernur dan para pejabat AAU, dan seluruh Alumni Akabri 1995 Bimacakti dari Matra Udara dan Kepolisian yang ada di wilayah Yogyakarta, serta beberapa undangan. (penaau/2020).


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *