Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso memberikan pembekalan secara langsung kepada 117 Karbol Tingkat II, menjelang pemberangkatan Latihan Para Dasar di Gedung Sabang Merauke, Kesatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Rabu (5/8/2020). Latihan Para Dasar Taruna Tingkat II AAU (W-2019) tahun 2020 rencananya dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman, Bandung, selama hampir satu bulan mulai 9 Agustus hingga awal September.

Rangkaian jelang pemberangkatan latihan Para Dasar diawali dengan kegiatan doa bersama usai shalat Dzuhur berjamaah di masjid An-Nur Kesatrian Akademi Angkatan Udara, seraya memohon petunjuk, perlindungan dan keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dilanjutkan dengan Gelar Perlengkapan di gedung Handrawina untuk mengecek sekaligus meyakinkan dukungan Kaporlap dalam rangka latihan Para Dasar sudah terpenuhi sesuai dengan kebutuhannya.


Selama pengarahan berlangsung, Gubernur Akademi Angkatan Udara tak bosan-bosannya menekankan beberapa perhatian kepada para Karbol, sekaligus mewanti-wanti untuk tetap disiplin dan mengikuti perintah para pelatih demi keamanan dan keselamatan selama latihan.

“Ikuti dan pahami perintah pelatih, tetap jaga kedisiplinan dan bertanggung jawab terhadap diri masing-masing, jangan melanggar aturan maupun ketentuan selama latihan, jangan sedikitpun menyepelekan penekanan dari Instruktur. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan penuh kesadaran dan kedisiplinan”, tegasnya.

Mengakhiri pengarahannya Gubernur Akademi Angkatan Udara meminta kepada seluruh Karbol Tingkat II yang akan mengikuti latihan Para Dasar untuk terus memaksimalkan kesiapan diri, meningkatkan kesiapan fisik, mental, semangat dan tekad yang bulat, serta terus berdoa memohon perlidungan dan keselamatan kepada Tuhan, sehingga latihan Para Dasar dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wagub AAU Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas, S.I.P., para pejabat AAU dan para pendukung latihan. (penaau/2020).


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *