Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso secara mendadak menginspeksi seluruh anggotanya untuk melaksanakan cek urine usai Apel pagi di Lapangan  Atas Kesatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Selasa (11/8/2020). Hal tersebut sengaja dilakukan untuk mengantisipasi secara dini penyebaran penyalahgunaan Narkoba khususnya di lingkungan Akademi Angkatan Udara, sekaligus sebagai bentuk komitmen terhadap perintah pimpinan TNI Angkatan Udara untuk secara terus menerus memerangi bahaya Narkoba.

“Narkoba yang sangat merusak masa depan bangsa, saat ini peredarannya begitu masif di tengah masyarakat, demikian juga tak terkecuali prajurit TNI Angkatan Udara beserta keluarganya yang berada di AAU  rentan terhadap penyebaran bahaya Narkoba tersebut. Oleh karena itu, saya terus berupaya melakukan tindakan pencegahan secara periodik terhadap penyalahgunaan Narkoba melalui pengecekan urine bagi seluruh anggota AAU”, tegasnya.

Dari ratusan personel AAU yang diperiksa tersebut, tidak ada satu personelpun yang dinyatakan positif terindikasi menyalahgunakan narkotika dan obat-obat terlarang.

Sebelumnya dihadapan seluruh anggota, Gubernur AAU mengawali Apel Pagi memberikan beberapa pengarahan dan penekanan tentang pentingnya penerapan budaya kehidupan prajurit yang Disiplin, Bersih dan Rapi. Seluruh anggota juga diminta untuk meningkatkan budaya Jeli, Teliti dan Peduli.

“Saya minta kepada seluruh anggota baik itu Perwira, Bintara, Tamtama, maupun Pegawai Negeri Sipil untuk terus membudayakan hidup Sehat, Disiplin, Bersih dan Rapi, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Terus tingkatkan budaya Jeli, Teliti dan Peduli dalam setiap pelaksanaan tugas”, ungkapnya.

Diakhir pelaksanaan Apel Pagi tak bosan-bosannya Gubernur AAU mengingatkan  pentingnya disiplin mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dan harus berfikir cerdas dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru agar terhindar dari wabah pandemi. Apel pengarahan Gubernur diakhiri dengan pembagian masker kepada seluruh anggota AAU.(penaau/2020)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *