Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

“Kaum wanita memiliki peran besar dalam perjalanan bangsa Indonesia, tidak terkecuali dibidang pertahanan. Tak terhitung lagi Srikandi berjiwa patriot yang turut berjibaku dan bahu-membahu bersama prajurit pria dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Jika dahulu peran prajurit wanita lebih dititik beratkan pada tugas-tugas administratif, kini peran tersebut telah berkembang semakin luas, dimana Wanita Angkatan Udara (Wara) telah dilibatkan juga dalam tugas dan operasi militer, bahkan hingga misi perdamaian dunia”, hal tersebut ditegaskan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. secara virtual langsung dari Mabesau Jakarta pada peringatan HUT ke-57 Wanita Angkatan Udara.

Dihari jadinya yang ke-57 tepat pada tanggal 12 Agustus 2020 kali ini, seluruh Wanita Angkatan Udara (Wara) khususnya yang bertugas di Akademi Angkatan Udara melaksanakan peringatan hari jadinya di Gedung Sabang Merauke, Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Rabu (12/8/2020), sekaligus mendengarkan secara langsung sambutan Kepala Staf Angkatan Udara secara virtual melalui live streaming dan video conference yang dihadiri Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU Ny. Lusi Nanang Santoso.

Wara senantiasa mampu memilih dan menempatkan jati dirinya sebagai prajurit TNI sekaligus wanita Indonesia  yang memiliki etika dan budaya timur yang begitu kuat, sekaligus berprestasi dan membanggakan. Catatan prestasi yang diukir oleh para prajurit wanita TNI Angkatan Udara dalam penugasan cukup banyak dan mengesankan, baik didalam maupun luar negeri. Bahkan sampai saat ini, para prajurit Wara telah dilibatkan dalam misi pasukan penjaga perdamaian PBB di daerah-daerah konflik di seluruh dunia.

 

 

 


Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *