Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) memberikan kuliah umum kepada ratusan Karbol Akademi Angkatan Udara di gedung Sabang Merauke Kesatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Selasa (25/8/2020).

Ratusan Karbol begitu antusias menerima kuliah uum yang diberikan Danjen Akademi TNI.  Beberapa dari mereka bahkan mengajukan berbagai pertanyaan kritis sebagai tanggapan selama menerima materi kuliah uum tersebut. Perkuliahan yang dilaksanakan selama sehari tersebut bertujuan untuk menambah bekal ilmu pengetahuan dan berbagi pengalaman yang inspiratif sekaligus memotivasi para Karbol AAU untuk memacu dan mengisi diri dengan wawasan ilmu pengetahuan.

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso menyambut dengan penuh hangat dan rasa hormat atas kehadiran Komandan Jenderal Akademi TNI yang berkenan memberikan kuliah umum bertajuk “Kepemimpinan TNI dan Tantangannya”.

“Diharapkan kuliah umum ini dapat memberikan pengayaan bekal ilmu pengetahuan sekaligus wawasan yang luas bagi Karbol AAU, untuk mempersiapkan  calon-calon perwira TNI Angkatan Udara yang unggul dan berkarakter”, ungkapnya.

Dikatakan, Karbol AAU yang saat ini sedang menjalani pendidikan harus lebih banyak menggali ilmu pengetahuan dari berbagai sumber, termasuk ilmu pengetahuan dan pengalaman dari para senior  mereka melalui kuliah umum seperti ini. Ilmu pengetahuan dan pengalaman ini tentunya dapat menjadi bekal, pedoman dan motivasi bagi para Karbol kelak pada saat mengawali dan meniti karier pada penugasan di TNI Angkatan Udara.

Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) dalam ceramahnya mengusung tema tentang kepemimpinan TNI dihadapkan dengan berbagai tantangan perkembangan lingkungan strategis yang begitu kompleks, cepat dan dinamis. Dalam paparannya, Danjen Akademi TNI  mengupas berbagai konsep dan pandangan tentang sumber daya kekayaan alam Indonesia dan tantangannya kedepan, bagaimana peran TNI serta  sejauhmana peran generasi muda dalam kepemimpinan masa depan.

2

Dihadapan ratusan peserta kuliah umum, Danjen Akademi TNI juga mengungkapkan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan penggunaan media sosial yang semakin sulit dibendung dampaknya terhadap perkembangan situasi dan kondisi  masyarakat saat ini, sehingga dibutuhkan kesiapan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter.

Pada kuliah umum ini, juga dilaksanakan dialog interaktif berupa tanya jawab, kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan foto bersama diakhir acara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas, S.I.P., para pejabat AAU, Komandan Wing Taruna AAU, para pengasuh beserta ratusan Karbol. (penaau/2020)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *