Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Direktur Administrasi Akademi Angkatan Udara Kolonel Adm Harry Sofian Edith T. S.I.P., M.M., mewakili Gubernur Akademi Angkatan Udara menerima kunjungan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di VIP room Dono Indarto Ksatrian AAU, Yogyakarta, Selasa (6/10/2020).

Tim Wasrik BPK RI dipimpin oleh Asep Mu’min, S.Sos., M.AP. selaku ketua tim Wasrik beserta tiga orang pendamping yakni Agus Kurniawan Zulkifli, S.H., M.H., Andri Taripudin, SE., AK., CA., CPA, dan Wiji Larasati, SE., M.Ec., Dev. Selama 2 hari berturut-turut Tim BPK akan melaksanakan pengawasan dan Pemeriksaan dengan sasaran pemeriksaan fisik hasil pengadaan yang dilaksanakan oleh Kemhan RI yakni Virtual Maintenance Training (VMT) Departemen Aeronautika AAU dan alins alongins VMT avionik pesawat F-16 Departemen Elektronika AAU.

Dalam sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso yang dibacakan oleh Direktur Administrasi AAU mengucapkan terima kasih kepada Tim atas terpilihnya Akademi Angkatan Udara menjadi salah satu obyek Wasrik. Nanang Santoso juga menegaskan, bahwa kedatangan tim BPK RI ke AAU dapat menjadi sarana evaluasi kinerja AAU khususnya yang berkaitan dengan penyiapan dan penggunaan alins alongins VMT avionik pesawat F-16, serta permasalahan lain yang menonjol.

Selain itu, Nanang Santoso dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Wasrik ini diharapkan akan membawa kemajuan dan peningkatan dalam pelaksanaan kerja selanjutnya. Usai diterima Direktur Administrasi AAU, Tim BPK RI melaksanakan pendalaman beberapa obyek pemeriksaan. (penaau/2020)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *