Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Akademi Angkatan Udara terus meningkatkan safety culture dalam rangka mendukung dan menyukseskan program road to zero accident Angkatan Udara tahun 2021. Hal tersebut dikatakan Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso pada Apel Khusus sekaligus olah raga bersama di lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya budaya safety dalam pelaksanaan tugas begitu penting dan menjadi urat nadi setiap personel Angkatan Udara, sebagaimana penekanan Kepala Staf Angkatan Udara pada Apel Khusus menyambut Tahun Baru 2021 pada 4 Januari lalu, bahwa setiap stakeholders mulai dari para pimpinan di tingkat pusat hingga para pelaksana di unit kerja terkecil harus benar-benar hands on dan peduli terhadap keselamatan, keamanan terbang dan kerja di satuannya.

Dihadapan ratusan peserta apel, Nanang Santoso juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dengan terus melaksanakan protokol kesehatan seiring dengan terus meningkatnya pandemi Covid-19. Kegiatan olah raga menjadi salah satu pilihan yang tepat dan efektif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. AAU sejak awal pandemi telah menerapkan kewajiban untuk berolah raga bagi seluruh personelnya setiap hari, usai pelaksanaan apel pagi diberikan kesempatan berolah raga sebelum memulai kedinasan. Hal tersebut sengaja diterapkan selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga untuk meningkatkan daya imunitas tubuh seluruh warga AAU.

Olah raga bersama kali ini diawali dengan senam kebugaran dan dilanjutkan dengan jalan santai melintasi area ksatrian AAU, dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,  sosial distancing dan tetap memakai masker.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wagub AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M.,  dan para pejabat. Kegiatan olah raga bersama diakhiri dengan menikmati hidangan sarapan sehat dan bergizi.(penaau/2021).

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *