Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

      

Karbol AAU Tingkat I berpangkat Kopral Taruna mengikuti test kesamaptaan jasmani untuk pertama kalinya setelah satu Minggu hadir di Ksatrian Akademi Angkatan Udara. Para Kopral Taruna tersebut baru menyelesaikan pendidikan Dasar Integratif Taruna Akademi TNI di Akademi Militer Magelang.

Program test samapta ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, diikuti seluruh Karbol AAU tingkat I dan Karbol Tingkat IV, di stadion Sasana Krida  Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (4/2/2021). Hal tersebut dilaksanakan dengan tujuan selain sebagai bentuk evaluasi pembinaan kesamaptaan jasmani, juga  untuk menjaga kondisi kebugaran dan ketahanan fisik dalam mendukung kelancaran tugas pendidikan dan latihan di AAU.

Departemen Jasmani Militer (Depjasmil) AAU selaku pelaksana kegiatan test kesamaptaan jasmani melaksanakan tes samapta A, dilanjutkan samapta B, yakni lari,  pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Kadep Jasmil AAU Kolonel Pas Ari Ismanto yang ditemui di lapangan mengatakan, “Test kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan sesuai dengan program pendidikan dan latihan Karbol, dengan tujuan pembinaan jasmani, memantau dan mengevaluasi kemampuan kesamaptaan setiap Karbol”, ungkapnya.

Sementara Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso mengharapkan, dengan dilaksanakannya test samapta ini dapat meningkatkan ketahanan  dan kesiapan fisik yang prima bagi para Karbol dalam menghadapi tugas belajar dan latihan di AAU, serta meningkatkan imunitas para Karbol di tengah-tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini. (penaau/2021).

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *