Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Seluruh Karbol Tingkat I Akademi Angkatan Udara yang berjumlah 115 dari jumlah keseluruhan yang ada 117 orang, menerima pembekalan dari para pejabat AAU di gedung  Sabang Merauke, Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Senin (8/2/2021). Pelaksanaan pembekalan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan tradisi penerimaan yang telah dibuka secara resmi pada 6 Februari lalu.

Pada pembekalan tersebut seluruh Kopral Karbol menerima materi tentang leadership dan kejuangan, sistem pendidikan dan program studi Akademi Angkatan Udara, serta kehidupan sebagai seorang Karbol AAU dengan segala kode etiknya, dalam rangka pembentukan Karbol yang berkarakter tanggon, tanggap dan trengginas.

Pembekalan hari pertama diberikan oleh para Kepala Departemen program studi, yakni Kepala Departemen Aeronautika Kolonel Tek Arif Djoko Nugroho, S.T., Departemen Elektronika Kolonel Lek Eko Purwanto, S.T., M.T., dan Kepala Departemen Teknik Manajemen Industri Kolonel Adm Adang Sudrajat, S.Sos., M.M.. masing-masing memaparkan tentang visi, misi, struktur organisasi, kurikulum, kemampuan laboratorium, serta berbagai kegiatan belajar dan praktikum.

Program studi di Akademi Angkatan Udara mempunyai visi sebagai Prodi yang unggul dalam bidang kedirgantaraan dan menjadi pusat pengembangan Iptek Aeronautika, Elektronika maupun Teknik Manajemen Industri Pertahanan, dengan misi melahirkan pemimpin yang bertaqwa, berkarakter, berkompeten, berintegritas, berwawasan kebangsaan dan profesional.         (penaau/2021).

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *