Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso memimpin upacara Tradisi Penerimaan Karbol Tingkat I AAU Werving 2020 dan Pemberian Call Sign bagi 115 dari 117 Kopral Karbol AAU yang hadir, di lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Sabtu (6/2/2021).

Pernyataan resmi Gubernur AAU menandai pembukaan orientasi yang rencananya akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Dalam sambutannya, Gubernur AAU menyampaikan bahwa kegiatan tradisi penerimaan Karbol AAU Tingkat I merupakan langkah awal bagi para Kopral Karbol sebelum melaksanakan pendidikan dasar matra udara. Di Ksatrian inilah kalian akan dibentuk dan dididik untuk menjadi elang-elang muda pengawal dirgantara kelak, tegas Gubernur AAU.

Nanang Santoso juga menambahkan, bahwa di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, kalian harus patuh dan disiplin mengikuti protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.
Masa orientasi penerimaan bertujuan untuk memberikan bekal awal tentang kehidupan Karbol di dalam Ksatrian AAU dan awal dari proses pembentukan sikap mental dan karakter mereka menjadi Airman sejati.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara tradisi pemberian call sign bagi Kopral Karbol yang diberikan oleh para Karbol senior. Tradisi unik dan menarik yang diakhiri dengan yel-yel khas Karbol AAU ini juga turut disaksikan oleh para pejabat dilingkungan AAU dan para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri (CBS) AAU. (penaau/2021).

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *