Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso, hadir pada acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2021 secara virtual di ruang rapat Polda DIY, Yogyakarta, Senin (15/2/2021). Rapim TNI-Polri tahun 2021 berlangsung selama dua hari tanggal 15-16 Februari, dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P. Pada Rapim tersebut, membahas beberapa agenda, diantaranya peningkatan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan operasi penegakan hukum, strategi TNI-Polri dalam mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional.

Pada kesempatan hari kedua Rapim TNI 2021 secara virtual wilayah Jogjakarta dilaksanakan di ruang rapat Ksatrian Akademi Angkatan Udara, yang dihadiri Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M.Yani Amirullah, Komandan Korem 072 PMK Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., Kepala RSPAU dr.S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Swasono Rahayu, Sp. THT-KL, M.Kes.

Rapim TNI tahun 2021 merupakan salah satu langkah strategis sarana komando bagi Pimpinan TNI baik di lingkungan Mabes TNI maupun Mabes Angkatan, guna menyamakan persepsi dan interpretasi dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI berdasarkan Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004. Rapim TNI tahun 2021 ini juga sebagai wahana komunikasi unsur pimpinan TNI guna menciptakan kesamaan gerak langkah dalam mendukung program kerja pemerintah, sehingga diharapkan dapat berjalan lancar, aman dan tertib, demi menjamin kelangsungan pembangunan nasional.

Dengan mengangkat tema TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI, sasaran yang ingin dicapai pada Rapim TNI kali ini yakni meningkatnya akuntabilitas, kinerja TNI dan jajarannya dalam melaksanakan program kerja TNI tahun 2021, terutama program dan kegiatan prioritas tahun 2021.(penaau/2021)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *