Akademi Angkatan Udara adalah ZONA INTEGRITAS Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Sosialisasi Pembinaan Karier (Binkar) disampaikan oleh Paban III/ Binkar Spersau Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.I.P., C.Fr.A. dilaksanakan di VIP room Sutoyo, Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Senin (22/2/2021).


Dalam sambutannya Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, yang di sampaikan oleh Direktur Administrasi AAU Kolonel Adm Harry Sofian Edith T., S.I.P., M.H. menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi Pembinaan Karier ini memiliki peran penting dalam suatu organisasi untuk mewujudkan tercapainya pemenuhan jabatan, kepangkatan, dan penugasan yang tepat bagi prajurit maupun bagi organisasi.


Dikatakan, mengelola suatu organisasi yang besar dengan jumlah personel ribuan tidaklah mudah, dimana pembinaan personel dilakukan melalui tahapan perekrutan, pelatihan, pendidikan, masa kedinasan hingga purna bakti. “Pola pembinaan karier harus ditata dengan baik, agar manajemen personel dapat berjalan harmonis, tepat guna, berdaya guna, efektif dan efisien, demikian ungkap Nanang Santoso.


Dalam paparannya Edy Wuryanto menjelaskan tentang pembinaan karier khususnya bagi prajurit TNI Angkatan Udara, yang harus dipahami secara keseluruhan. Sumber daya manusia merupakan perioritas utama bagi TNI AU, namun untuk mewujudkan prajurit yang profesional harus melalui perekrutan yang baik, dan selama kedinasan penerapan reward kepada prajurit yang berprestasi dan punishment bagi prajurit yang melanggar kedinasan.


Tingkatkan terus kinerja kalian dengan sebaik-baiknya, jangan sekali-kali melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun organisasi, pintanya.


Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Administrasi AAU, para pejabat personel dan perwakilan dari para Perwira, Bintara, Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil AAU.(penaau/2021).

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *