GADIK AAU IKUTI PELATIHAN BIMBINGAN DAN KONSELING

Pen-AAU (24/5). Melaksanakan tugas sebagai Tenaga Pendidik (Gadik) bagi Taruna AAU harus memiliki kemampuan tentang “Psikologi Peserta Didik” secara mendalam. Kemampuan ini menjadi keharusan bagi Gadik AAU karena peserta didiknya berbeda dengan peserta didik di Lembaga Pendidikan pada umumnya. Peserta didik AAU (Taruna) sejak bangun tidur hingga mau tidur lagi selalu padat dengan kegiatan. Sudah pasti Taruna memiliki tingkat kelelahan sangat tinggi. Dengan demikian supaya proses pendidikan tetap berjalan lancar dan materi ajaran yang disampaikan oleh Gadik bisa diterima oleh Taruna (meskipun mereka dalam kondisi lelah), maka para Gadik tersebut harus memahami kondisi Psikologi Taruna.

WAGUB AAU PIMPIN UPACARA PEMBERANGKATAN LATIHAN CWP

Pen-AAU (24/5). Bertempat di Lapangan Dirgantara Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara Pemberangkatan Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) bagi Taruna Tingkat III AAU. Upacara yang diikuti oleh seluruh Taruna AAU dan perwakilan anggota AAU serta dihadiri seluruh Direktur dan Gadik Golongan IV dapat berjalan lancar penuh khidmat, (Selasa, 24/5).

TIM SPERSAU SUPERVISI PERHITUNGAN BEBAN KERJA DI AAU

Pen-AAU (24/5). Reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah sebagai bagian dari implementasi Era Reformasi, menuntut seluruh institusi termasuk institusi TNI Angkatan Udara untuk melakukan pembenahan, perbaikan, serta penataan dalam berbagai bidang. Salah satu bidang yang dipandang sangat urgent untuk dibenahi saat ini adalah perihal penilaian dan perhitungan beban kerja di lingkungan TNI AU. Penilaian dan perhitungan beban kerja wajib dilakukan agar pendayagunaan tenaga manusia menghasilkan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan organisasi secara efektif dan efisien.

SATLAT ELANG BEDAH RUMAH WARGA

Pen AAU (19/5). Satuan Latihan (Satlat) Elang yang merupakan bagian dari peserta Latsitarda ke-42 tahun 2022 di Lombok Propinsi NTB, melaksanakan program kegiatannya di Kabupaten Lombok Tengah. Banyak program kegiatan yang telah direncanakan selama pelaksanaan Latsitarda. Kegiatan di hari pertama setelah diterima Gubernur Lombok Tengah beserta segenap Muspida Kabupaten dan Para Camat, seluruh Tim Satlat Elang memasuki home base dan segera melaksanakan persiapan-persiapan termasuk membersihkan dan merapikan area home base, agar segera bisa menggelar perlengkapan serta menyesuaikan program kegiatan yang telah disiapkan dengan hasil survei di lapangan.

SERSAN TARUNA AAU TERIMA BREVET TERLA

Pen AAU (19/5). Setelah Satu Semester melaksanakan Latihan Terbang Layang (Terla) dan pelaksanaan latihan dinyatakan selesai, Taruna Tingkat II Akademi Angkatan Udara ( Sersan Taruna AAU) mendapatkan Brevet Terla sebagai tanda bahwa Taruna yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dalam mengikuti Latihan Terbang Layang yang merupakan bagian dari Kurikulum Pendidikan AAU.

ANTUSIAS SAMBUT KONTINGEN LATSITARDA-42

Ribuan warga Kabupaten Lombok Tengah Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) antusias turun ke jalan menyambut kedatangan Satlat Elang Akademi Angkatan Udara (AAU) yang merupakan bagian dari Kontingen Latsitardanus ke-42. Kedatangan 229 personel Satlat Elang tersebut diawali dengan Drumband Karbol (Taruna AAU) “Gita Dirgantara” yang tergabung dengan Drumband Akademi TNI dan Akpol serta Praja IPDN. Gita Dirgantara dalam Drumband Gabungan tampil memukau memeriahkan suasana Lombok Tengah, NTB. Langkah tegap para Karbol dan Taruna Akademi TNI lainnya dengan seragam kebanggaan seraya memainkan alat-alat Drumband seakan menghipnotis Warga Lombok Tengah. Pusat Kota Lombok Tengah riuh rendah dengan suara Drumband Akademi TNI mengundang decak kagum penuh bangga penonton, Sabtu (14/5).

GUBERNUR AAU TATAP MUKA DENGAN SATLAT ELANG

Bertempat di Taman Mayura Kabupaten Lombok NTB, Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota Satlat Elang yg terdiri dari 229 peserta Latsitardanus, baik dari Taruna AAU, AAL, Akmil, IPDN dan Mahasiswa. Gubernur AAU mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan waspada terhadap cuaca ekstrim. Gubernur AAU menekankan agar semua anggota Satlat Elang berusaha untuk bisa meningkatkan imun dengan minum vitamin dan istirahat cukup. Sabtu (14/5).

Gubernur AAU Hadiri Upacara Pembukaan Lasitradanus XLII

Bertempat di Halaman Kantor Gubernuran NTB, seluruh Karbol (Taruna AAU) Tingkat IV yang tergabung dalam Satlat Elang Latsitarda ke-42 mengikuti pengarahan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Hadir mendampingi Gubernur NTB pada acara tersebut antara lain Dirjianbang Akademi TNI dan Kasatpol PP Provinsi NTB saat memberikan pengarahan kepada seluruh Peserta Lasitradanus ke-42, Jum’at (13/5).

GUBERNUR NTB BERI ARAHAN SELURUH PESERTA LATSITARDANUS XLII

Bertempat di Halaman Kantor Gubernuran NTB, seluruh Karbol (Taruna AAU) Tingkat IV yang tergabung dalam Satlat Elang Latsitarda ke-42 mengikuti pengarahan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Hadir mendampingi Gubernur NTB pada acara tersebut antara lain Dirjianbang Akademi TNI dan Kasatpol PP Provinsi NTB saat memberikan pengarahan kepada seluruh Peserta Lasitradanus ke-42, Jum’at (13/5).

TARUNA AAU IKUTI LATSITARDANUS KE-42 DI LOMBOK

Seluruh Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) yang bertugas melaksanakan Latsitardanus ke-42 beserta para pendukung, Rabu (11/5) tiba di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bertempat di Dermaga Terminal Penumpang Gili Mas, Taruna AAU beserta para pendukung diterima oleh Wakil Gubernur NTB.