Berita

MUSEUM KARBOL TERUS MENGEDUKASI MASYARAKAT PENGUNJUNG  

Isi Berita

Yogyakarta, Pen-AAU. Tour de Campus AAU meski tanpa display drumband Taruna AAU, tetap diminati masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Kunjungan ke Museum Karbol menjadi destinasi bagi peserta tour de campus. Kali ini Museum Karbol mendapat kunjungan kawula muda, anak-anak beserta orang tuanya, Minggu (6-12-2022).  

 

 

 

 

Hal ini dilakukan Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk terus meningkatkan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai fasilitas yang dimiliki. AAU mempersilahkan masyarakat untuk mengunjungi Museum Karbol yang berada di dalam Kesatrian AAU dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang makna nilai-nilai sejarah bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

 

 

 

 

Penjelasan dari para Taruna tentang sejarah perjalanan dan kehidupan Karbol (Taruna AAU) serta Pahlawan Nasional yang dijuluki Pak Karbol (Prof. DR. Abdulrachman Saleh) menjadi daya tarik tersendiri. Di dalam Museum ini ditampilkan berbagai kreativitas hasil karya para Karbol yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi generasi penerus bangsa. 

 

 

 

 

Peristiwa keikutsertaan para Kadet Penerbang dalam mempertahankan Kemerdekaan RI, yaitu melaksanakan pengeboman di tiga kota kedudukan Belanda (Salatiga, Ambarawa, dan Semarang) hingga peristiwa gugurnya Tiga Perintis TNI AU (Adisutjipto, Prof. DR. Abdulrachman Saleh, dan Adi Soemarmo) juga disajikan di dalam Museum ini.

 

 

 

 

Semoga upaya AAU dalam ikut serta mengembangkan masyarakat melalui kunjungan Kesatrian dan mempersilahkan mengunjungi Museum Karbol ini berhasil mengedukasi masyarakat, sehingga keberadaan AAU tidak hanya bermanfaat bagi TNI Angkatan Udara tetapi juga bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Indonesia.(penaau-2022)

Berita Lainnya

MUSEUM KARBOL TERUS MENGEDUKASI MASYARAKAT PENGUNJUNG