Berita

Anggota AAU dan Karbol Ikuti Ziarah Hari Pahlawan

Isi Berita

Yogyakarta. Koordinator Dosen dan Instruktur (Kordostur) Akademi Angkatan Udara, Kolonel Kal Gagat Riano, S.T., M.T., memimpin anggota AAU dan para Karbol (Taruna AAU) untuk melaksanakan ziarah dalam rangka Hari Pahlawan ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Yogyakarta, Kamis (10-11-2022).

Ziarah ke makam Pahlawan yang dilaksanakan bersama-sama dengan jajaran Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ini dipimpin oleh Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi DIY.

Acara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para Pahlawan, dilanjutkan dengan doa, dan diakhiri dengan tabur bunga ke pusara para Pahlawan.

Ziarah dimaksudkan untuk mengenang dan meneladani jiwa juang yang telah dilakukan oleh para Pahlawan untuk menyemangati generasi penerus bangsa dalam melanjutkan cita-cita pembangunan nasional menuju Indonesia kuat dan maju.

Hal ini sebagaimana disampaikan Menteri Sosial RI dalam amanat Upacara Hari Pahlawan tahun 2022 ; “Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan bangsa.”(penaau-2022)

Berita Lainnya

Anggota AAU dan Karbol Ikuti Ziarah Hari Pahlawan