Berita

AAU Terima Kunjungan SMAN Ploso Jombang

Isi Berita

   Akademi Angkatan Udara (AAU) menerima kunjungan kehormatan SMA Negeri Ploso Jombang, Jawa Timur. Sebanyak 220 siswa beserta 16 guru pendamping diterima oleh KPPM (Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) AAU Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si,. M. Sc. mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) di gedung Sabang Merauke, Kesatrian AAU Yogyakarta, Rabu (17/11/2022).

       Kunjungan kehormatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan minat kedirgantaraan melalui pendekatan touring edukatif di lembaga pendidikan militer AAU untuk mengenal sekaligus menyaksikan proses maupun fasilitas sarana pendidikan dan latihan yang ada di AAU.

       Seluruh Siswa SMAN Ploso, Jombang menerima presentasi tentang profil AAU yang disampaikan oleh para Karbol, dipimpin oleh Komandan Wingkorpstar AAU Sermatutar Adam Dwi Nugroho.

       Gubernur AAU dalam sambutan yang dibacakan Ka. PPM AAU menegaskan bahwa AAU merupakan lembaga pendidikan yang memiliki sumber daya manusia Angkatan Udara yang tangguh lahir dan batin, calon-calon pemimpin TNI Angkatan Udara.

       Melalui kunjungan kali ini diharapkan dapat menambah informasi dan memberikan pengetahuan yang bermanfaat sekaligus dapat dijadikan motivasi bagi para siswa SMAN Ploso, Jombang dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam meraih prestasi

       Sementara Kepala Sekolah SMAN Ploso, Jombang Drs. Nur Hidayat, M.M. Pd. mengungkapkan ucapan terima kasih dan rasa bangga dapat berkesempatan mengunjungi Kesatrian AAU sebagai pusat pendidikan calon-calon Perwira TNI Angkatan Udara.

Mengakhiri kunjungannya, para siswa SMAN Ploso, Jombang berkesempatan melaksanakan tour kampus menyaksikan secara langsung tugu pesawat jet tempur A-4E Skyhawk TNI Angkatan Udara, museum Karbol, serta beberapa sarana kegiatan belajar dan latihan Karbol AAU. (penaau/2022).

Berita Lainnya

AAU Terima Kunjungan SMAN Ploso Jombang