Berita

AAU DIKUNJUNGI SMA N 13 SURABAYA DAN SMP BUDI MULIA TANGERANG

Isi Berita

Yogyakarta. Ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Surabaya Jawa Timur dan SMP Budi Mulia Tangerang mengunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Kamis.(24/11/2022). 

Sebanyak 208 siswa SMA Negeri 13 Surabaya beserta 20 guru pendamping dan 80 Siswa SMP Budi Mulia Tangerang beserta 10 Guru pendamping diterima oleh KPPM (Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) AAU, Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si,. M.Sc. di Gedung Sabang Merauke AAU.   

Kunjungan kehormatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan minat kedirgantaraan di lembaga pendidikan militer AAU untuk mengenal lebih dekat sekaligus menyaksikan proses maupun fasilitas pendidikan dan latihan yang ada di AAU. 

Seluruh Siswa SMA dan SMP tersebut begitu antusias menerima presentasi dengan menyaksikan video profil AAU yang dipandu para Karbol (sebutan Taruna-Taruni AAU), dipimpin langsung Komandan Wingkorpstar AAU Sermatutar Adam Dwi Nugroho.

Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han) dalam sambutan yang dibacakan KPPM AAU mengucapkan selamat datang dan menegaskan bahwa AAU merupakan lembaga pendidikan yang memiliki sumber daya manusia Angkatan Udara calon-calon pemimpin masa depan. "Khususnya kepada para siswa-siswi, saya mengharapkan agar semua informasi yang akan kalian dapatkan pada hari ini, dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan semangat belajar demi meraih cita-cita, terutama jika kalian berminat untuk bergabung menjadi Taruna Akademi Angkatan Udara. Belajarlah dengan tekun dan persiapkan fisik dan mental kalian, tumbuhlah menjadi pemuda-pemudi berprestasi yang dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga kalian dan berguna bagi bangsa dan negara." ungkap Marsda Eko D.Indarto.

Sementara Kepala Sekolah SMA N 13 Surabaya dan SMP Budi Mulia Tangerang mengungkapkan ucapan terima kasih dan rasa bangga dapat mengunjungi Kesatrian AAU sebagai pusat pendidikan calon-calon Perwira TNI Angkatan Udara.

Mengakhiri kunjungannya, para siswa berkesempatan melaksanakan tour kampus menyaksikan secara langsung tugu pesawat jet tempur A-4E Skyhawk TNI Angkatan Udara, museum Karbol, serta beberapa sarana kegiatan belajar dan latihan Karbol AAU. (penaau/2022).

Berita Lainnya

AAU DIKUNJUNGI SMA N 13 SURABAYA DAN SMP BUDI MULIA TANGERANG