Berita

MAHASISWA UGM MENDAPATKAN MATERI KEDISIPLINAN DI AAU 

Isi Berita

YOGYAKARTA. Disiplin adalah suatu sikap dan tingkah laku yang menunjukkan ketaatan seseorang terhadap suatu peraturan, baik yang tertulis maupun tidak tertulis. Sikap disiplin tersebut harus ditanamkan kepada generasi muda, apalagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang akan menerima estafet kepemimpinan di masa depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kolonel Kes Suratmin, S.Pd., Dosen Golongan IV Akademi Angkata Udara (AAU) saat memberikan materi kedisiplinan kepada 50 Mahasiswa Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM yang sedang melaksanakan Kuliah Praktek di AAU, Selasa (6-12-2022).

Lebih lanjut Kolonel Suratmin menyampaikan bahwa kiat yang harus dilakukan dalam menanamkan disiplin agar segera dapat terwujud dengan baik, adalah mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil, dan mulai saat ini serta jangan ditunda-tunda.

Penanaman disiplin tersebut menurut Kolonel Suratmin harus senantiasa dilakukan dengan tujuan terbentuknya kharakter pada genarasi muda. Sedangkan yang dimaksud kharakter di sini adalah kualitas pengembangan jiwa yang berupa watak dan sifat manusia/bangsa yang berkualitas, memiliki nilai kebenaran dalam aplikasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melihat pentingnya materi yang disampaikan, para mahasiswa UGM tersebut tampak serius dan banyak yang menyampaikan pertanyaan terhadap beberapa hal yang kurang dipahaminya, terutama terkait dengan kharakter generasi penerus bangsa yang harus dimiliki menyongsong estafet kepemimpinan masa depan.(penaau-2022)

Berita Lainnya

MAHASISWA UGM MENDAPATKAN MATERI KEDISIPLINAN DI AAU