Berita

50 MAHASISWA UGM BELAJAR KEPEMIMPINAN DI AAU 

Isi Berita

YOGYAKARTA. Kepemimpinan dalam organisasi adalah suatu pendekatan manajemen yang mana setiap pemimpin membantu untuk menetapkan tujuan strategis bagi organisasi dan di satu sisi, para pemimpin juga memberikan motivasi secara individu di dalam kelompok agar semua orang di dalam organisasi berhasil dalam melaksanakan tugas dan tujuan yang diharapkan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Departemen Jasmani dan Kemiliteran AAU, Kolonel Pas Supomo dalam acara pembekalan kepada 50 Mahasiswa Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM yang sedang melaksanakan Kuliah Praktek di Akademi Angkatan Udara (AAU) dari tanggal 5 s.d. 9 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Supomo juga menyampaikan bahwa peran kepemimpinan sangat diperlukan dalam upaya mengatasi perubahan serta mempertahankan dan mengembangkan eksistensi organisasinya. Kepemimpinan dipercaya sebagai satu kekuatan kunci penggerak organisasi yang mampu membangun suatu budaya baru yang sesuai dengan perubahan.

"Setiap pemimpin yang baik harus bisa mengarahkan seluruh tim untuk melakukan yang terbaik dan mencapai tujuan. Untuk itu pemimpin sangat perlu memiliki fokus yang baik. Fokus secara tim menjadi tujuan bersama agar tim tidak kehilangan arah." tegas Kolonel Supomo.

Mengakhiri pembekalannya kepada para mahasiswa UGM tersebut, Kolonel Supomo berpesan bahwa sebagai Generasi Penerus Bangsa, para mahasiswa harus terus berupaya meningkatkan kemampuan diri dengan banyak membaca berbagai literasi, sehingga kelak mampu mewujudkan Negara Republik Indonesia menjadi negara besar yang disegani dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas.(penaau-2022)

Berita Lainnya

50 MAHASISWA UGM BELAJAR KEPEMIMPINAN DI AAU