Berita

MEMASUKI HARI KETIGA KULIAH PRAKTEK DI AAU, MAHASISWA UGM MENDAPATKAN WAWASAN KEBANGSAAN

Isi Berita

YOGYAKARTA. Wawasan kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jatidiri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

 

 

 

Demikian Mayor Kes Denni Aristia Adi, S.Pd. menjelaskan Wawasan kebangsaan kepada Mahasiswa Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM yang sedang melaksanakan Kuliah Praktek di AAU, Rabu (7-12-2022).

 

 

 

 

"Wawasan kebangsaan memiliki arti penting dalam mempertebal rasa kebangsaan serta meningkatkan semangat kebangsaan. Bagi bangsa Indonesia, wawasan kebangsaan merupakan nilai mendasar yang sudah menjadi pandangan hidup bangsa atau karakter politik bangsa." lanjut Mayor Denni.

 

 

 

 

Para Mahasiswa UGM tersebut sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Instruktur AAU. Untuk dapat memahami dengan baik mereka banyak menanyakan berbagai hal yang dianggap penting terkait wawasan kebangsaan bagi mahasiswa.(penaau-2022)

Berita Lainnya

MEMASUKI HARI KETIGA KULIAH PRAKTEK DI AAU, MAHASISWA UGM MENDAPATKAN WAWASAN KEBANGSAAN