Berita

GUBERNUR AAU AJAK JUNIORNYA LAKUKAN REFLEKSI DIRI

Isi Berita

YOGYAKARTA. Bertempat di Gedung Sabang Merauke Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengajak para Juniornya (Alumni AAU-2000) untuk melakukan refleksi diri agar dapat menyongsong masa depan yang lebih baik sepanjang pengabdiannya kepada bangsa dan negara, Sabtu (10-12-2022).

 

Di awal pembekalannya kepada para Alumni AAU-2000 yang tengah mengadakan Reuni, Gubernur AAU berharap semoga momen dan momentum ini menjadi awal untuk bisa merekatkan hubungan persaudaraan di antara lefting 2000.

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAU mengajak untuk menoleh apa yang pernah dikatakan oleh Abu Bakar Ash-Shiddiq dalam Kotbah pertamanya setelah wafatnya Nabi Muhammad Saw, ada suatu ungkapan yang bagus yang bisa dipegang selama penugasan sebagai Perwira TNI AU.

 

Dalam kotbahnya, Abu Bakar mengatakan : "saya ini bukan orang yang terbaik di antara kalian, namun demikian saya akan berusaha berbuat yang terbaik dan saya akan mengajak kepada kebaikan kepada kalian semua. Namun demikian apabila yang saya ajak itu hal keburukan, jangan pernah sekali-kali sungkan dan menegur kepada saya agar saya tidak salah jalan."

 

Apa yang disampaikan oleh Abu Bakar tersebut menjadi dasar bagi Marsda Eko untuk memberi pengarahan kepada adik - adiknya (lefting 2000) agar tidak pernah surut semangatnya dalam berbuat yang terbaik selama pengabdiannya. Hal tersebut sejalan dengan kiprah Alumni AAU-2000 di dunia penugasan yang sangat luar biasa dan terbukti telah banyak hal yang dilakukan sepanjang pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

 

Di akhir acara tersebut, Alumni AAU-2000 menyerahkan bantuan kepada AAU berupa dua unit motor Tosa.(penaau-2022)

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU AJAK JUNIORNYA LAKUKAN REFLEKSI DIRI