Berita

AAU Wujudkan Pengabdian Masyarakat Dengan Tour de Campus 

Isi Berita

Yogyakarta-AAU. Lembaga Pendidikan Militer, Akademi Angkatan Udara (AAU) tidak pernah berhenti dalam upaya pengabdiannya kepada masyarakat. Fasilitas yang dimiliki terus diupayakan semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan langkah pengabdiannya. Hal ini sebagaimana acara Tour de Campus yang sudah rutin hampir setiap minggu pagi dilaksanakan untuk masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Pagi ini Ribuan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya kembali berbaur bersama para Karbol (Taruna AAU) menyaksikan display drumband, menikmati Band Taruna AAU sambil menikmati nuansa kebersamaan dengan Taruna AAU, menikmati senam sehat bersama Wara dan Taruna, menikmati indah dan segarnya udara Kesatrian AAU. Semua menyenangkan dan menyehatkan, juga sangat mengedukasi masyarakat yang hadir pada acara tersebut, Minggu Pagi (11-12-2022). 

 

 

 

 

Kegiatan ini memungkinkan menjadi media relaksasi yang menyehatkan karena pepohonan rindang, rumput menghijau dan nuansa pertamanan yang tertata rapi menjadi pemandangan asri dan menyenangkan sembari menghirup udara segar. Kegiatan ini juga sangat edukatif karena para pengunjung diajak keliling Ksatrian AAU, mendapatkan berbagai penjelasan dari para Karbol yang memandu. Disamping mendapat penjelasan seputar Kesatrian AAU dan Kehidupan Karbol, para Taruna AAU juga memberikan Tips memotivasi diri untuk selalu semangat belajar serta menjaga kesamaptaan jasmani yang prima.

 

 

 

 

Tour de Campus yang dikemas dengan beberapa kegiatan edukasi dan atraksi ini bagi Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) merupakan event yang sangat bagus untuk dilaksanakan. Hal ini bermula dari keberadaan AAU yang berkewajiban untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sekaligus memberikan ruang bagi para Karbol untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu acara Tour de Campus ini akan diupayakan untuk terus dilaksanakan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat juga bagi Karbol dalam proses pendidikannya. Ungkap Gubernur AAU.

 

 

 

 

Tidak hanya para remaja Yogyakarta dan sekitarnya yang antusias dengan kegiatan ini, bahkan masyarakat yang sudah berkeluarga pun menyambut baik, serta merasa senang dengan acara ini. Mereka jalan sehat bersama putra-putrinya yang masih kecil sambil menyemangati agar kelak bisa seperti para Karbol yang sigap, cerdas dan cekatan dalam setiap gerak.(penaau-2022)

Berita Lainnya

AAU Wujudkan Pengabdian Masyarakat Dengan Tour de Campus