Berita

LETKOL PAS AGUSWONO JABAT DANSKADTAR AAU

Isi Berita

YOGYAKARTA. Wing Taruna Akademi Angkatan Udara (Wingtar AAU) menggelar upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Taruna (Danskadtar) Tingkat I. Bertindak selaku Inspektur upacara Komandan Wing Taruna (Danwingtar) Kolonel Pnb. J.H. Ginting, S.Sos., bertempat di Lapangan Putra Angkasa, Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (15/12/2022).

Di lingkungan Angkatan Udara,  khususnya di Akademi Angkatan Udara,  serah terima jabatan merupakan hal yang wajar,  yang dilaksanakan sesuai perkembangan dan dinamika organisasi.   Hal ini tidak terlepas dari upaya lembaga  melakukan penyegaran  suasana kerja. Sementara dari aspek pembinaan personel,  sertijab merupakan bagian dari "tour of duty" dan "tour of area"  bagi para pejabat, baik di intern AAU maupun yang mendapat penugasan di luar AAU.

Komandan Skadron Taruna I AAU lama, Letkol Pas Y. Made Suarsono selanjutnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI untuk jabatan Waasops Kogartap II Bandung. Sedangkan Letkol Pas Aguswono Prasetyo, M.Han. sebelumnya menjabat sebagai Komandan Yonko 466 Wing II Pasgat Makassar.

”Pergantian pejabat di lingkungan Angkatan Udara, merupakan salah satu upaya pembinaan karier bagi para personel sekaligus untuk meningkatkan kinerja organisasi serta pengembangan kaderisasi kepemimpinan yang potensial.” Ungkap Danwingtar dalam sambutannya.

Selain itu, “Komandan Skadron Taruna merupakan jabatan penting dala menunjang kelangsungan pendidikan, khususnya yang terkait dengan pengasuhan para Taruna tentunya membawa konsekuensi dan tanggung jawab tidak ringan bila dihadapkan dengan kondisi para Taruna yang begitu heterogen dengan berbagai latar belakang dan budaya” imbuhnya .

Seusai pelaksanaan upacara  sertijab dilanjutkan acara tradisi "Passing in Parade" dan "Passing out parade." 

Turut hadir dalam upacara tersebut para pejabat “List B” AAU, para Pasus AAU dan para pejabat Wingtar AAU.(penaau-2022)

Berita Lainnya

LETKOL PAS AGUSWONO JABAT DANSKADTAR AAU