Berita

TARUNA AAU TINGKAT II MERUPAKAN ASET BANGSA

Isi Berita

YOGYAKARTA. Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han), bertatap muka secara langsung dengan para orang tua/wali dari Taruna Tingkat II (Sersan Taruna) dalam rangka acara "Parents Meeting", bertempat di Gedung Sabang Merauke (GSM), Kesatrian AAU, Yogyakarta, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun apa yang disebut "Tripartit Relationship" antara Taruna, Lembaga dan Orang Tua, dalam kesinambungan proses pembentukan para Taruna untuk menjadi Perwira berkharakter kuat dan berkompetensi tinggi.

"Dari sinilah mereka mulai mengenal kehidupan dan kekhasan Taruna Udara. Respek, hirarki, tatakrama, etika, kharakter dan pengetahuan mulai ditanamkan serta dibentuk di dalam diri mereka. Mereka digembleng untuk menjadi Taruna yang memiliki sikap tanggon, tanggap, dan trengginas." ungkap Gubernur AAU dalam sambutannya.

Lebih lanjut Gubernur menambahkan, “ Seluruh Taruna AAU, khususnya Taruna Tingkat II adalah aset dan investasi masa depan yang sangat berharga. Bukan hanya aset TNI AU atau TNI , namun aset bangsa ini. Merekalah yang kelak akan menjadi pemimpin nasional, memimpin negeri ini melalui pengabdian di TNI Angkatan Udara. Peran serta orang tua sangat dibutuhkan untuk memotivasi Taruna dalam rangka mensukseskan program Taruna gemilang, cemerlang, tangguh lahir dan batin.

Hadir dalam acara tatap muka, Wagub AAU, Para pejabat di lingkungan AAU, orangtua/wali dari Sersan Taruna.(penaau-2022)

Berita Lainnya

TARUNA AAU TINGKAT II MERUPAKAN ASET BANGSA